Selasa, 17 Januari 2012

Aktivitas Yang Membuat Panjang Umur

Sehat sentosa dan panjang umur merupakan dambaan setiap insan. Namun sebenarnya, tanpa kita sadari, aktivitas tertentu dalam kehidupan sehari - hari yang kita lakukan dapat membuat kita menjadi lebih sehat yang artinya akan membuat umur kita lebih panjang. Apakah aktivitas - aktivitas tersebut? Berikut penjabarannya:


1. Tidur cukup

Tidur yang cukup dapat membuat kondisi tubuh seseorang lebih terjaga karena memiliki cukup waktu bagi tubuh untuk melakukan metabolisme dengan istirahat yang cukup.

2. Bekerja setiap hari

Bekerja adalah aktivitas yang tanpa anda sadari ternyata aktivitas ini dapat membuat anda merasa lebih sehat secara kejiwaan. Jiwa yang sehat akan membuat tubuh menjadi kuat.

3. Makan teratur

Makan secara teratur sangatlah penting terutama bagi seseorang yang menderita radang lambung. Makan teratur dengan menu yang bergizi dan sehat akan membuat kita dapat menikmati usia yang lebih lama.

4. Olahraga teratur

Olahraga yang teratur terbagi dalam beberapa aktivitas, seseorang yang telah disibukkan dengan aktivitas pekerjaan yang ketat maka anda tidak perlu berolahraga setiap hari, luangkan waktu minimal satu minggu sekali untuk menggerakkan tubuh dengan berolahraga dan berkeringat.

5. Berpikran tenang

Jangan terlalu dalam memikirkan persoalan yang sedang dihadapi. Tidak cuma anda, semua orang juga mempunyai persoalan, namun, mereka lah yang dapat menghadapi persoalan - persoalan hidup dengan tenang yang akan mendapat karunia panjang umur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar